Cara Daftar Internet Banking Bank BRi Dengan Mudah


Cara daftar internet bangking BRI dengan mudah dan cepat. Apakah anda ingin menggunakan layanan banking BRI ? Jika anda ingin mendapatkan layanan ini tentunya hal pertama adalah anda sudah memiliki Buku rekening aktif di Bank ini atau sudah menjadi nasabah aktif mereka.

Mendaftar internet banking ini sebenarnya mudah, cepat dan aman. Anda hanya pergi ke ATM BRI terdekat dari tempat tinggal anda, dan hanya butuh waktu sekitar 5 menit saja, dan anda sudah memiliki layanannya. Sebelumnya jika anda merasa ragu-ragu untuk menggunakan layanan ini, karena takut ada pembobolan atau pencurian data banking anda secara online, berhubung di saat sekarang memang cukup banyak kejahatan online yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, dari sisi keamanan penggunaan layanan internet banking ini, pihak BRI sudah menanamkan sistem terpadu dan keamanan terkini dalam sistem mereka, sehingga anda seharusnya tidak terlalu ragu untuk menggunakan fasilitas mudah ini.

Yah... sekarang bagaimana cara mengaktifkan internet banking BRI ini ?. Silahkan anda ikuti cara di bawah ini dengan tepat dan benar.

Hal pertama pastikan dahulu bahwa anda : 

  • Sudah memiliki rekening bank BRI yang aktif
  • Bisa menggunakan ATM atau mungkin sudah pernah menggunakan ATM sebelumnya (jika anda sama sekali belum pernah, mintalah bantuan terhadap pegawai BRI setempat). 
Untuk caranya secara detail adalah sebagai berikut : 
  1. Pergi atau masuklah ke dalam ATM bank BRi (harus atm BRI).
  2. Masukkan Kartu ATM anda. 
  3. Lalu, masukkan 6 angka PIN atm anda. 
  4. Setelah masuk kelayar utama, klik menu LAINNYA.
  5. Lalu pilih menu Registrasi 
  6. Setelah itu, klik Registrasi Internet Banking
  7. Disini, anda akan disuruh memasukkan 6 Angka PIN internet banking anda nantinya, lalu Klik Benar Sekali lagi anda akan diminta untuk memasukkan 6 Angka dari PIN anda, masukkan PIN dan sama dengan PIN yang pertama kali anda masukkan. Setelah itu, layar ATM akan menampilkan ID anda dan segera tercetak dalam kertas transaksi anda. 
  8. Simpan dan ingatlah USER ID yang tercatata dalam kertas transaksi itu, pastikan hanya anda yang mengetahuinya, dan jangan pernah memberitahukannya kepada orang lain atau siapapun kecuali Customer servis BRI, jika suatu saat nanti anda menghubungi mereka. 
  9. Sampai disini silahkan tinggalkan ATM dan pulanglah kerumah atau carilah layanan internet.
Setelah mendapatkan USER ID, maka anda harus mengaktifkannya secara online, nah untuk langkah selanjutnya adalah : 
  1. Silahkan akses internet dan kunjungi situs Internet Banking BRI yang beralamat di : https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html 
  2. Setelah membuka halaman tersebut maka anda akan dihadapkan dengan halam depan situs itu, dan silahkan ketikkan nama USER anda pada kotak User ( nama USER adalah yang tertera pada kertas transaksi anda barusan) Dan masukkan 6 angka PIN anda yang juga barusan anda buat ketika mendaftar di ATM tadi. Lalu pilih bahasa yang anda inginkan dan enter. 
  3. Setelah ini, anda akan mendapatkan berupa kata sapaan selamat datang di Internet Banking BRI. 
  4. silahkan lanjutkan dan anda akan dihadapkan ke dalam beberapa persyaratan atau ketentuan tentang penggunaan layanan ini. 
  5. Klik Setuju. Lalu anda akan dibawa kehalaman selanjutnya. 
Dan, sampai disini anda sudah selesai mendaftarkan Internet Bangking BRI anda, layanan ini merupakan layanan yang juga sering disebut sebagai I-banking (umum). Untuk penggunaan transfer, rincian transaksi dan akses penuh akan rekening anda, maka anda harus mendaftar m-Token. m-token bisa anda dapatkan dengan cara daftar di cabang BRI setempat. 



Top