Legenda Joko Tarub

 Sekali waktu ada seorang janda yang tinggal di desa Dadapan. Dia memiliki seorang putra yang bernama Joko Tarup. Dadapan Desa dekat dengan kayu sehingga Joko Tarup suka pergi ke kayu. Dia menyukai berburu untuk hewan dengan sumpitan nya.
            
Suatu hari ketika ia berada di kayu ia melihat pelangi yang indah dan ia melihat tujuh malaikat turun melalui itu."Wow ... Betapa menakjubkan itu, pelangi berwarna-warni hm ... itu begitu indah dan apa yang mereka? O ... Mereka adalah malaikat, ya ... malaikat. Saya tidak bisa percaya.Lalu, ia datang mendekat dan mencari mereka. Dalam fakta, tujuh malaikat berenang dan mandi di danau. Joko Tarup memandang mereka sambil bersembunyi di balik pohon. Ketika mereka telah selesai mandi, mereka terbang melalui pelangi ke surga. Joko kagum para malaikat dan dia tidak bisa melupakan apa yang dilihatnya.
            
Keesokan harinya ia melihat hal yang sama lagi. Kali ini Joko Tarup punya ide.'Aha! Saya memiliki ide cemerlang, ya ... Saya benar-benar berharap bahwa salah satu malaikat bisa menjadi istriku, itu akan menjadi bagus. Jadi, saya pikir saya akan mencuri salah satu dari gaun malaikat '. Ya ... itu benar. "Lalu, ia mencari pakaian mereka dan ketika ia menemukan mereka ia mengambil salah satu dari mereka. Ketika mereka telah selesai berenang dan mandi, mereka mencari pakaian mereka. Salah satu dari mereka tidak bisa menemukan gaunnya."Oh ... teman-teman saya, saya tidak bisa menemukan gaun saya.""Bagaimana hal itu bisa terjadi? Apa yang harus kita lakukan sekarang? Kita harus g o rumah sebelum pelangi menghilang."O.. O ... o ... Aku tidak tahu. Aku benar-benar kesal karena ini.'Teman baik saya, kami sangat menyesal atas apa yang telah terjadi, tetapi kita harus meninggalkan Anda sendirian di sini. Jaga dirimu .... "'Oh, no ... no ... no ..., jangan tinggalkan aku sendiri silahkan, saya ingin kembali'"Maaf, Anda tidak bisa 'Teman-temannya datang kembali ke surga sehingga mereka meninggalkannya. Dia menangis sementara tinggal di dalam air. Joko Tarup mendekatinya. Dan dia bersembunyi di balik sebuah batu besar."Kenapa kamu menangis wanita?""Saya kehilangan baju saya jadi saya tidak bisa pulang '"Dimana rumah Anda?""Saya tinggal di surga. Aku malaikat. Nama saya adalah Nawang Wulan. Tapi saya kehilangan baju saya jadi saya tidak bisa terbang lagi '"Jika Anda tidak keberatan saya akan mengambil gaun ibuku untuk Anda ''OK, jangan'"Tunggu di sini, aku akan kembali '
            
Kemudian Joko Tarup pulang untuk mengambil baju ibunya dan memberikannya kepada Nawang Wulan. Dia meminta dia untuk tinggal di rumahnya dengan ibunya. Tidak lama setelah itu Tarup Joko menikahi Nawang Wulan.
            
Sebagai malaikat Nawang Wulan memiliki kekuatan spiritual. Dia memiliki kemampuan yang jauh di atas manusia. Dia bisa memasak nasi dengan hanya sebuah bar beras dan ketika itu telah melakukan mangkuk akan penuh beras. Tapi ada satu syarat. Mangkuk tidak boleh dibuka sebelum itu telah dilakukan."Suami tercinta saya, jangan lepaskan tutup mangkuk ketika sedang memasak. Karena Anda menghapusnya, kekuatan sihir saya akan hilang. Saya melakukan ini karena kita bisa bijaksana dan kami tentu saja tidak kekurangan makanan."Okey, aku akan berjanji 'Joko Tarup sangat terkejut dengan kemampuan istrinya itu. Dia sangat ingin tahu tentang hal itu. Jadi ketika Nawang Wulan pergi ia membuka mangkuk"Saya tidak percaya itu, hanya sebuah bar beras?! Apa yang sebenarnya terjadi di dalam mangkuk? Aku benar-benar ingin tahu. "Akibatnya kekuatan spiritual Nawang menghilang. Dia harus memasak sebagai manusia biasa.Beberapa bulan kemudian Nawang Wulan melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik. Namanya Nawang Sih. Kelahiran Nawang Sih menambahkan kebahagiaan Joko Tarup dan Nawang Wulan. Dia digunakan untuk menyanyi untuk bayi baru mereka.Karena Nawang Wulan tidak bisa memasak efisien lagi, dia membutuhkan lebih banyak beras daripada biasanya. Stok beras di kamar toko mereka berkurang dengan cepat. Kemudian suatu hari ketika ia mengambil beras ada dia sangat terkejut. Nawang Wulan menemukan gaun malaikat nya. Itu tersembunyi di sana di bawah tumpukan beras. Dia segera memakainya dan berbicara dengan Joko Tarup.'Suami tercinta saya, sekarang aku tahu apa yang kau lakukan padaku. Saya tidak percaya, kok bisa? ""Maafkan aku, Sayang. Saya mengakui bahwa saya melakukan ini karena aku mencintaimu '"Aku juga mencintaimu. Tapi sekarang aku menemukan gaunku. Aku harus kembali ke surga. Aku seorang malaikat. Tempat saya tidak ada di sini. Aku harus pergi sekarang '.'Bagaimana Nawang Sih? Dia membutuhkan Anda '"Aku akan meninggalkan dia, tapi jangan khawatir. Saya akan merawatnya. Setiap kali dia membutuhkan saya, saya akan berada di sini. Untuk itu silahkan membangun menara. Ketika Nawang Sih tangisan menempatkan dia di sana kemudian memanggil nama saya. Aku akan datang segera. Tapi aku akan terlihat oleh Anda. Good bye sayang '
            
Kemudian Joko Tarup membangun sebuah menara di belakang rumahnya. Setiap kali Nawang Sih menangis ia akan menempatkan dia di sana. Nawang Wulan akan datang dan mengurus Nawang Sih.




Terimakasih Anda telah membaca tentang Legenda Nusantara
Judul: Joko Tarub
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Azkaa Najmuts Tsaqib
Semoga informasi bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses

Top