Cara memilih Asuransi Mobil Terbaik

Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

info terbaikPanduan Lulus Tes PNS 2013 disini.....

TIPS dan cara memilih asuransi mobil ini saya bagikan mengingat banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi mobil ini dipasaran. Bahkan hampir setiap perusahaan asuransi dari skala kecil maupun besar semua memiliki produk ini. Yang pertama perlu kita ketahui lebih dahulu tentunya sebenarnya ada berapa jenis asuransi mobil yang ada di Indonesia ini Dan bagiama isi Polis nya.begitu bukan ?

Nah untuk polis asuransi kendaraan sendiri saat ini kita sudah memiliki Polis standard yang digunakan khusus di wilayah Indonesia (terbitan lokal) sudah ada sendiri yaitu POLIS STANDARD ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR INDONESIA.

Polis ini berlaku sama di semua perusahaan asuransi, hanya berbeda di beberapa item klausula yang mereka bisa modifikasi sesuai dengan design produk asuransi mobilnya.
Secara garis besar hanya ada 2 jenis polis standard tanpa modifikasi ya:

    Jaminan ALL RISK /Comprehensif
    Jaminan Total Loss/ Kehilangan saja

cara memilih asuransi mobil terbaik untuk anda

Setelah mengetahui jenisa basic jaminan asuransinya, baru kita bisa lihat benefit tambahan atau biasa kita sebut rider perluasan jaminan dasarnya ditambah fasilitas apa saja yang didapatkan dari produk yang dijual tersebut

Langkah-langkah memilih asuransi mobil terbaik untuk mobil anda sebenarnya cukup sederhana:

    Melihat dahulu kebutuhan asuransi kendaraan kita dengan kondisi kendaraan sekarang dari usai kendaraan, jenis dan kegunaan kendaraan. Pilih jaminan yang sesuai, dalam asuransi mobil ada 2 jaminan basic yang dijamin oleh polis ini. Sesuai penjelasan diatas tadi All Risk/ Comprehensive menjamin hampir semua resiko kecelakaan besar ataupun kecil, namun tetap ada juga yang dikecualikan dalam polis ini, seperti kehilangan kendaraan yang diakibatkan oleh dibawa lari oleh sopir pribadi atau pegawai yang bekerja kepada pemilik mobil. TLO/ Total Loss Only menjamin hanya kehilangan kendaraan atau kerusakan diatas 75% dari nilai kendaraan. Opsi ini cocok untuk kendaraan yang berusia tua dan mobilitas tinggi

    Tanyakan mengenai bengkel yang bekerjasama dengan perusahaan asurasi tersebut, berapa banyak jaringannya dan sudah tersebar dimana saja. Ini penting karena ketika terjadi sesuatu dengan kendaraan kita, bengkel rekanan yang bekerjasama pasti akan dijadikan sebagai bengkel untuk perbaikan kendaraan kita.

    Apakah ada layanan lainnya yang disediakan oleh perusahaan asuransi tersebut, seperti hotline 24 jam, mobil derek dan kantor cabang dari perushaan asuransi tersebut apakah tersebar di seluruh wilayah Indonesia
    Coba lihat kembali Fitur-fitur lainnya yang ada dalam produk tersebut ada tidak benefit tambahan lainnya

    Yang terakhir baru kita lihat rate untuk hitung preminya Memilih premi yang wajar, belilah asuransi dengan premi yang wajar, bukan “murah” karena sesuai prinsip ekomoni ada harga pasti ada pelayanan. Jangan tergiur dengan premi asuransi murah sekali tapi tidak ada kualitas pelayanan Yang perlu diperhatikan juga sehubungan dengan perhitungan premi asuransi ini mengenai harga kendaraan kita saat ini, pastikan harga kendaraan kita saat ini di harga berapa, karena nantinya akan berpengaruh dengan besaran premi yang akan kita bayarkan. Jadi pastikan kita lakukan pengecekan terlebih dahulu saja di pasar.

Caranya :
- Bisa menanyakan ke showroom mobil bekas
- Melihat patokan harga dari mbah google
- Tanyakan juga ke asuransinya, biasanya mereka juga punya gambaran harga market


Namun demikian keputusan untuk final harga tetap di tangan kita sebagai pemilik kendaraan. Untuk hal ini saran saya jangan memasukan harga yang terlalu rendah ataupun tinggi karena akan berakibat merugikan kita sendiri dalam hal nanti kalo-kalo terjadi klaim Polis asuransi mobil sudah mengatur mengenai pasal tersebut dimana kita sebagai nasabah tidak boleh memasukan harga pertanggungan terlalu tinggi ataupun terlalu rendah dari harga pasar yang sebenarnya. Nah, demikian sedikit gambaran bagaimana kita memilih asuransi mobil, segera lindungi asset Anda sebelum terjadi sesuatu, Asuransi hanya berfungsi ketika kita mengalami musibah lho.
Selamat Memilih Asuransi Mobil Anda !
Terimakasih Anda telah membaca tentang Cara memilih Asuransi Mobil Terbaik
Judul: Cara memilih Asuransi Mobil Terbaik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Azkaa Najmuts Tsaqib
Semoga informasi bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses

Top